Latest Updates

5 Negara Dengan Fakta Unik part 1


 1. Prancis. Paling Banyak Memiliki Zona Waktu

Jika menghitung seluruh wilayah, termasuk zona tepi lautan, maka Prancis adalah pemilik zona waktu terbanyak karena mencakup 12 zona waktu di dunia. Amerika berada di urutan ke dua dengan 11 zona. Sedangkan Rusia berada di urutan ke 3 dengan 9 zona.


 2. Maldiva. Wilayah Paling Rendah di Bawah Permukaan Laut.

Warga Maldiva harus ketar-ketir, karena ternyata wilayahnya 1,8 meter di bawah permukaan air laut. Dengan demikian, negara ini memiliki daratan paling rendah di dunia. Dan seiring dengan global warming, dan meningkatnya permukaan air laut, warga Maldiva pantas untuk khawatir.

 3. Nauru. Negara Dengan Penduduk Tergendut.

Hampir 95% penduduk di negara ini memiliki masalah obesitas. Menurut sumber, obesitas mereka lebih banyak disebabkan karena sering makan fast food dan banyaknya impor fast food ke wilayah tersebut.




4. Guam. Jalan Raya Terbuat Dari Koral

Guam adalah sebuah negara di mana tidak memiliki pasir. Alama tidak menyediakannya, bahkan menurut sumber, di tepian lautan lebih banyak terdiri dari karang. Oleh sebab itu jalan aspal di negara tersebut lebih memilih dicampur dari bebatuan dan minyak daripada mengimpor pasir dari luar negeri.




5. Falkand Islands (UK). Setiap Orang Memiliki 350 Domba.

Daerah ini masuk ke wilayah United Kingdom. Penduduknya hanya sekitar 3000. Namun setiap orang memiliki 350 domba, oleh sebab itu wilayah ini lebih banyak ditempati domba. kalau satu domba dihargai satu juta. Maka setiap orang memiliki 350.000.000, fantastis bukan. Wajar jika kemudian mayoritas di sana menjadi pengekspor wool.

sumber 25list.com








0 Response to "5 Negara Dengan Fakta Unik part 1"

Posting Komentar