Latest Updates

5 Pelanggaran Paling Mengerikan Dalam Sepakbola

Pelanggaran sebenarnya merupakan hal yang biasa terjadi dalam dunia sepakbola, namun demikian apa jadinya jika hal tersebut ternyata mematahkan kaki bahkan sampai menamatkan karir sang pemain. Berikut lima tackle yang paling mengerikan dan berhasil kami susun,

1. Eduardo Da Silva.

Pemain kelahiran Brasil yang membela Arsenal ini mendapatkan Tackle mengerikan dari Martyn Taylor, bek Birmingham City. Saat itu ia menghajar Da Silva dengan tackling keras yang membuat tulang engkel Da Silva patah.
Yang kontroversial dari hal ini, Martyn Taylor tidak meminta maaf. Sementara ribuan orang yang tidak dikenal Da Silva, mengirim email yang menyemangati dirinya. Pasca kejadian ini penampilan Da Silva menurun.

2. David ‘Dave’ Busst.


Kejadian ini terjadi pada tahun 1996. Saat itu David Busst yang bermain untuk Conventry City seolah dikeroyok oleh kaki-kaki Dennis Irwin dan Brian McClair (Manchester United). Saat itu Darah berceceran di lapangan saat Busst jadi sandwich di antara Irwin dan McClair. Kaki kanan Busst patah. Busst pensiun di usia 29 tahun dan harus menjalani 26 operasi pasca-kejadian tersebut. Dan karir Busst di atas lapangan benar-benar habis.

3. Henrik Larsson.


Saat itu Larsson adalah pemain top yang pernah membela beberap klub elit eropa seperti Manchester United, dan Barcelona. Namun saat ia bermain untuk Celtic di tahun 1999, hantaman kaki pemain Lyon, Serge Blanc benar-benar menyebabkan hancurnya karir Larsson di atas rumput hijau. Larsson tumbang, Celtic pun tersingkir dari ajang UEFA Cup. Herannya saat itu Serge tidak mendapatkan kartu kuning sekalipun.

4. Luc Nilis.


Nama pesepakbola yang satu ini memang tak banyak yang mengenal. Dia memulai karir dengan impresif di Aston Villa, namun dia tidak menyangka jika terpaksa harus gantung sepatu lebih di Aston Villa juga.
Saat laga baru berjalan empat menit, Nilis harus mengalami patah tulang lutut saat bertabrakan dengan kiper Ipwich Town, Richard Wright, Semptember 2000. Cedera itu pun memaksanya untuk pensiun.

5. Djibril Cisse.


Striker Prancis, Djibril Cisse mengalami cedera patah kaki kanannya setelah dilanggar pemain belakang Cina asal klub Shandong Luneng, Zheng Zhi pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Geoffroy-Guichard Saint Etinne, Prancis pada 7 Juni 2006. Kakinya patah, dan meskipun setelahnya bisa kembali bermain, tapi perfomanya belum seperti sebelum dirinya mendapatkan cidera.

Dari beragam sumber

0 Response to "5 Pelanggaran Paling Mengerikan Dalam Sepakbola"

Posting Komentar