Latest Updates

5 Alat Transportasi Unik di Dunia

Alat transportasi pada umumnya hanya seputar bis, kereta, sepeda motor, atau perahu. Namun sebenarnya di dunia ini banyak transportasi-transportasi unik yang jika anda kebetulan ada di sebuah Negara yang kita sebut, harus mencobanya. Berikut 5 transportasi unik di Dunia

1. Becak, Indonesia

Di Indonesia alat transportasi ini sudah mulai sedikit punah di daerah-daerah perkotaan karena akan menambah kesesakan, tapi jika tidak dilestarikan, alat transportasi dengan tiga roda dan dikayuh manusia ini bisa jadi akan dilupakan dan orang di dunia akan lebih mengenal Cyclo dari Vietnam yang juga memiliki kemiripan dengan becak dari Indonesia. Alat transportasi yang satu ini memang menyuguhkan sensasi tersendiri ketika menaikinya, pelan, nyaman, seolah memberikan kesempatan bagi penumpangnya untuk menikmati setiap pemandangan yang dilewatinya dengan nyaman. Biasanya alat transportasi ini masih banyak digunakan di pulau jawa, khususnya di daerah-daerah dekat dengan pasar.

2. Rickshaw, Jepang

Anda pernah lihat film Jet Lii yang ketika itu menjadi penarik becak, alat transportasi tradisional Jepang ini disebut dengan Rickshaw. Jika becak dikayuh, maka yang satu ini ditarik oleh orang dan berlari dengan kencang. Bayangkan bagaimana lelahnya jika jarak yang harus ditempuh lumayan jauh. Konon sang penarik harus menggunakan sepatu khusus untuk memudahkan dalam berlari dan melindungi dari cidera. Tentunya alat transportasi ini juga memberikan sensasi tersendiri, terutama karena yang menariknya hanya berlari tanpa disertai alat kayuh, apalagi motor.

3. Habal Habal, Pilipina

Bagi pengguna facebook atau biasa surfing di internet pasti sering melihat gambar yang kami upload. Ini bukan hanya sensasi, tapi sebuah alat transportasi dengan sepeda motor, namun bisa memuat hingga mencapai 6 orang termasuk supirnya. Wowwww!!! Jangan mengira penumpangnya anak-anak lho, ya… penumpangnya memang orang dewasa. Nama model transportasi yang satu ini disebut Habal Habal, menggunakan sepeda motor namun dengan tempat duduk jauh lebih panjang kebelakang. Di Indonesia paling banyak memuat empat orang bersama supirnya, tapi di Pilipina, enam orang. Yang patut diapresiasi tentu saja supirnya yang mampu menjaga keseimbangan, dan juga penumpangnya yang terlihat nyaman, apalagi yang duduk paling belakang.

4. Taxi Gajah, India

Kalau di Indonesia naik gajah hanya bisa dirasakan di kebun binatang, tapi di India, naik gajah merupakan sebuah transportasi resmi yang bisa dinikmati. Gajah tersebut akan dipandu oleh satu supir, kemudian punggung gajah diberikan sebuah tempat untuk duduk para penumpangnya. Menurut kami, model transportasi yang satu ini sangat asik, nyaman, santai, melebihi becak yang ada di Indonesia. Coba anda bayangkan menaiki gajah yang memiliki langkah pelan tapi seolah mengayun perlahan lahan, dengan tubuh gajah yang begitu besar, sensasi yang didapatkan sangatlah nyaman, terlebih jika dinikmati berdua besama pacar, sangat romantic.

5. Sled Dog, Alaska

Nah kalau yang satu ini sering muncul di film-film kartun. Memang alat transportasi yang satu ini konon banyak diprotes karena kapasitas anjing yang tidak sesuai untuk menarik manusia. Namun dengan jumlah mencapai enam, bahkan delapan, anjing-anjing tersebut bisa membuat penumpangnya tertarik dengan kencang. Tapi alat transportasi ini digunakan dalam keadaan cuaca yang bersalju, kaki-kaki anjing berfungsi untuk menghilangkan hambatan yang ada di daratan bersalju.

0 Response to "5 Alat Transportasi Unik di Dunia"

Posting Komentar