Latest Updates

5 Komentar Unik Jokowi



1. Paling Enak Dipasangkan Sama Istri

Jokowi akhir-akhir ini selalu menempati posisi teratas dalam survei untuk capres di pemilu 2014. Namun ketika ditanya tentang kemungkinan untuk dicalonkan mendampingi Prabowo atau Gita Wirjawan dalam pemilihan presiden Jokowi memilih "no comment". Yang pasti, Jokowi punya pilihan jelas soal pendamping. "Paling enak ya dipasangkan sama istri saya," jawab Jokowi sambil mesem.


2. Kayak Superman

Waktu banjir meluap di Jakarta, tentu saja Jokowi menjadi tokoh utama penyedot media masa mau pun elektronik. Saat itu Jokowi berpendapat diperlukan proses lama untuk mengubah kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh masyarakat Jakarta pada umumnya. Menurut Jokowi diperlukan proses lama untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut, di menjelaskan  "Contoh di sebuah negara, untuk mengubah kebiasaan meludah di sembarang tempat itu butuh waktu 7 tahun. Itu waktu yang panjang. Singapura juga mengubah penggunaan mobil pribadi ke angkutan umum juga membutuhkan waktu kurang lebih 6-7 tahun. Ini proses yang lama, jangan hanya semudah membalikkan telapak tangan rampung, kayak dewa saja, eh kayak Superman."



3. Saya Sudah Jelek

Satu lagi berkaitan dengan hasil survei yang menjadikan Jokowi berada di urutan teratas untuk capres di pemilu 2014. Popularitas dan elektabilitas tinggi tentu riskan untuk digoyang. Apalagi menjelang Pemilu 2014, sehingga banyak dugaan akan ada beberapa pihak untuk menjegalnya.
Namun jawaban jokowi santai sekali, "Saya enggak tahu ya, dijegal untuk apa ya?" tanya Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (27/5).
Bahkan Jokowi hanya menanggapi santai saat ditanya ada beberapa pihak yang mulai menjelek-jelekkan namanya agar elektabilitas turun. Berikut jawaban Jokowi yang unik,
"Enggak usah dijelek-jelekin saja sudah jelek," ujar Jokowi sambil tertawa.

Merdeka.com

4. Keluar-keluar Jelek

Satu lagi komentar Jokowi yang unik dan membuat namanya kembali mencuat. Saat itu Jokowi memiliki pengalaman bermain film di 'Finding Srimulat', dan hal tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak menampik untuk tampil di layar lebar kembali. Dulu mantan wali kota Solo ini mengaku bercita-cita menjadi bintang film.
"Ohh dulu waktu kecil, waktu saya ganteng pengennya seperti itu, tapi keluar-keluar jelek," ujar Jokowi sembari tertawa di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/3).

Lihat.co

5. Wang-Weng Wang-Weng

Kala itu Jokowi tengah mengamati jarak rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dengan pemukiman warga yang amat dekat hingga dimungkinkan sangat menggangu.
Tapi salah satu yang membuat Jokowi tak habis untuk diberitakan adalah komentarnya, "Masa jarak rumah sama MRT hanya 7 meter. Wua wang weng, wang weng gitu terus toh tiap menit. Ya warga itu betul. Bener kalau dekat jendela dan pintu hanya 7 meter ya," ujar Jokowi.

Kaskus.co.id

0 Response to "5 Komentar Unik Jokowi"

Posting Komentar