Latest Updates

5 Mitos Jawa Tentang Mimpi Bertemu Hewan

1. Bermimpi tentang ayam

Mitos yang satu ini berkaitan dengan jodoh, penting buat para jomblo lovers yang sedang mencari jodoh. Pertama, mimpi menangkap ayam dara. Bagi para laki-laki, berarti jodohnya masih gadis. Tapi kalau untuk perempuan, berarti jodohnya perjaka.
Lain lagi kalau mimpinya nangkap ayah yang sudah bertelur atau yang sedang mengeram, berarti jodohnya dah hamil duluan atau kalau cowok “sedang punya tanggung jawab atas kehamilan orang lain”. Wah gawwwaatt kan.
Parahnya lagi kalau yang didapat ayam yang sudah beranak, berarti jodohnya ya janda beranak tiga, empat sampai dua belas (di sesuaikan dengan jumlah ayam yang di dapet).

2. Mimpi jenis anak yang sedang dikandung istri:

Nenek moyang orang jawa memang canggih, bayangkan saja, memprediksi kelamin anak yang dikandung istri tidak perlu usg, tapi cukup dengan mimpi. Orang tua jaman dahulu bisa menebak dari jumlah kaki hewan yang dilihat dalam mimpi. Jika dalam mimpi melihat atau bertemu hewan ternak berkaki empat (kambing, sapi, kerbau, kadal, dll), maka akan disimpulkan bahwa anak yang dikandung memiliki kelamin laki-laki.
Tapi akan berbeda lagi kalau yang dilihat dalam mimpi adalah binatang unggas (ayam, burung, angsa, bebek, dll), maka kemungkinan besar akan lahir anak perempuan.
Tapi mitos jawa tidak pernah menjelaskan apa jenis anak kalau mimpinya melihat jenis binatang yang bukan berkaki empat dan juga bukan unggas. Nah loh, gimana kalau mimpi ketemu ular, kodok dll. Tafsirkan sendiri aja deh sob.

3. Mimpi bertemu Ular
Kayaknya sudah pada tahu deh, kalau kita mimpi ketemu ular, apalagi digigit, itu tandanya kita akan ketemu calon jodoh, pacar atau idola. Hihihi, tapi mengerikan pastinya kalau mimpi digigit ular.

4. Mimpi bertemu harimau
Kalau ada yang bermimpi di tengah malam bertemu harimau atau sejenis, siap-siap saja besok atau beberapa hari lagi akan bertemu dengan seorang tokoh besar. Hal ini mungkin disebabkan bahwa Harimau salah satu hewan yang disegani, nah ibaratnya tokoh tersebut adalah harimau.

5. Mimpi bertemu anjing
kalau mimpi bertemu Anjing boleh dikatakan adalah mimpi tidak mengenakkan, soalnya hal tersebut pertanda akan mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan setelah bangun dari tidur, entah itu besoknya atau lusa. Apalagi kalau sampai digigit, dalam mitos Jawa anjing identik dengan kehadiran setan. Nah loh...
Tapi ini sebatas mitos sobat, untuk pengetahuan aja.
Kangdim.wordpress.com

0 Response to "5 Mitos Jawa Tentang Mimpi Bertemu Hewan"

Posting Komentar