Latest Updates

5 Penyanyi Top Indonesia Meninggal di Usia Muda

1. Popy Mercury

Tapi siapa tak menyangka gadis yg berusia 22 thn ini sdh di jemput oleh ajalnya karena penyakit yg di derita oleh sang artis. Penyakit yg di derita artis ini pun Komplikasi Magg, Bronchitis dan Rematik. Ia meninggal di RS. Hasan Sadikin pada hari Senin 28 Agustus 1995.
Poppy Yusfida atau yang lebih dikenal dengan nama Poppy Mercury, adalah penyanyi kelahiran Bandung pada tahun 1973 ini populer lewat lagu Surat Undangan yang populer di era 1990-an. Namun pada tahun 1995 pada saat kariernya sedang di puncak

2. Abiem Ngesti


Abiem Ngesti, pelantun lagu ‘Pangeran Dangdut’ (dirilis 1992) merupakan satu2nya penyanyi anak2 yang ‘terus terang’ meniti kariernya lewat jalur dangdut, dan sempat ngetop sebagai penyanyi dangdut remaja dengan album album selanjutnya, antara lain ‘Kugenggam dunia’ dan ‘Dahsyat’ (1995).
Sayang sekali obsesinya untuk menjadi Raja Dangdut di masa depan, tidak kesampaian, sebuah kecelakaan merenggut nyawanya di tahun 1995,
Abiem Ngesti meninggal dalam usia yang sangat muda, yaitu 15 tahun.

3. Nike Ardilla
Pada tanggal 19 Maret 1995, kurang lebih pukul 06.15 pagi Nike Ardilla tewas dalam sebuah kecelakan tunggal. Mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah di jalan RE. Martadinata. Diperkirakan Nike tewas seketika, tetapi saksi yang berada disekitar lokasi kecelakan menuturkan Nike belum meninggal saat kejadian, baru dalam perjalanan ke rumah sakit Nike meninggal. Nike mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya. Nike yang saat itu bersama manajernya, Sofiatun, baru saja kembali dari diskotik Polo. Isu-isu negatif seputar kematiannya berkembang diantaranya menyebutkan bahwa Nike mengendarai mobil dengan keadaan mabuk, tapi kemudian kabar itu dibantah keras oleh pihak keluarga dan saksi kunci kecelakaan itu. Sofiatun mengatakan Nike hanya meminum orange jus. Hasil visum polisi menyebutkan tidak menemukan kadar alkohol dalam tubuh Nike. Ada kesimpangsiuran tentang waktu kematian Nike Ardilla, menurut saksi kejadian itu terjadi pukul 3 pagi, tapi saksi lain mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 5.45 pagi, laporan resmi mengatakan bahwa waktu kejadian adalah pukul 06.15 pagi.
Usianya pada saat meninggal baru 19 tahun.

4. Andy Liani


Andy Liany (1966 - 1995) adalah seorang penyanyi musik rock di Indonesia kelahiran
Tanjungpinang, Kepulauan Riau (waktu itu masih tergabung dalam Provinsi Riau). Namanya dikenal secara nasional pada paruh awal 1990-an. Ia wafat 1995 karena kecelakaan mobil. Awal karier bermusik diawali dengan bergabung dalam grup musik "Z Liar". Bersama grup ini, dua singel, Fitnah dan Bumi, dirilis bersama dalam album kompilasi "Indonesian Rock Metal 1" garapan Bursa Musik di tahun 1990.
Usia tepatnya sekitar 29 tahun.

5. Alda Risma Elfariani

Siapa yang tak kenal lagu “Aku tak biasa” di akhir dekade 90an. sekitar tahun 1998
lagu itu melejit dan mengangkat nama Alda Risma sebagai salah satu penyanyi top Indonesia, bahkan ada yang menyatakan jika Alda meneruskan karir hingga sekarang, ia pantas menjadi seorang Diva.
Ia lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November 1982 – meninggal di Jakarta, 12 Desember 2006 pada umur 24 tahun) adalah penyanyi dan aktris Indonesia. Ia menjadi populer melalui lagu Aku Tak Biasa. Alda ditemukan meninggal disebuah kamar hotel. Sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas suntikan. Diduga Alda meninggal karena overdosis. Namun menurut analisis selanjutnya, kematian Alda disebut sebagai pembunuhan yang dilakukan oleh Ferry Surya Prakasa (kakak ipar pemain sinetron Ferry Salim).

Dari beragam sumber




0 Response to "5 Penyanyi Top Indonesia Meninggal di Usia Muda"

Posting Komentar