Latest Updates

5 Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan

1. Jual Pulsa

Pangsa pasar pulsa yang sangat melimpah ruah dan terus berkembang dengan sangat pesat. Menurut catatan Asosiasi Telepon Seluler Indonesia (ATSI), saat ini, sekitar 180 juta penduduk Indonesia sudah menjadi pelanggan layanan seluler. Prospek bisnis yang sangat potensial dengan pemakaian pulsa rutin bulanan yang tinggi. Coba anda bayangkan berapa pulsa yang bisa di jual untuk sejumlah angka tersebut. Sangat fantastik. Peluang bisnis pulsa elektrik sangat menjanjikan income yang melimpah.

Memang keuntungan satu kali isi hanya sekitar 500 rupiah, tapi satu hari jika yang mengisi 50 orang saja, sudah dapat untung 25 ribu. Lumayan kan untuk sampingan. Apalagi kalau yang ngisi sampai 100. Dan lagi, biasanya penjual pulsa tidak hanya jualan pulsa, tapi juga voucher, perdana dan aksesoris lainnya.

2. Ghostwriter

Ghostwriter adalah pekerjaan dimana seseorang mendapatkan job untuk menulis suatu artikel, buku, atau apa pun dengan waktu dan bayaran yang sudah ditentukan. Tapi tentu saja anda harus bisa menulis dengan gaya bahasa yang bagus dan menarik.
Ghostwriter biasa diburu oleh rang-orang pintar, figur publik, motivator, trainer, pejabat, mantan pejabat, anggota dewan, artis, seniman, dosen, pengajar, atau orang-orang yang berniat menulis naskah buku namun memiliki kendala berupa keterbatasan waktu dan keterbatasan kemampuan mengubah bahasa lisan menjadi bahasa tulis yang memikat.
Tengok saja blog milik para artis atau pun website para internet marketer. Tidak semua isi website mereka tulis sendiri. Seringkali ada orang-tertentu yang membantu pemilik web atau blog untuk menuliskan gagasan mereka. Ghostwriter juga banyak dimanfaatkan jasanya untuk menuliskan makalah, bahan pelatihan, usulan teknis tender proyek, teks naskah pidato bahasa Inggris, dll.

3. Toko Online

Kemudahan dalam bertransaksi adalah salah satu penyebab mengapa toko online sangat menjamur. Penjual tidak lagi harus menyewa tempat untuk menggelar dagangan mereka. Hanya dengan koneksi internet dan sebuah laptop, dari anak SMP hingga mahasiswa, dari petani hingga pengusaha bisa membuat toko online. Tapi yang harus diingat sekali lagi koneksi internet harus dimiliki.

Pada dasarnya ada beberapa tipe orang yang memulai usaha toko online. Yang pertama adalah produsen yang memang memerlukan jalur online untuk memasarkan produk mereka. Kedua adalah affiliate marketer, mereka yang menjual barang dari produsen untuk memperoleh komisi. Affiliate marketer tidak perlu membuat produk untuk toko online. Untuk lebih lengkapnya search aja di google ya. Hehehe

4. Loundry Kiloan

Bisnis cuci pakaian atau laundry kiloan semakin menjamur di Indonesia. Hal ini terjadi seiring meningkatnya kesibukan warga dan cuaca buruk yang terus melanda. Saking banyaknya, berbagai kios laundry kiloan dapat ditemui di hampir semua sudut jalan. Tapi kuncinya harus survey sobat, apakah warga sekitar punya kesibukan tinggi atau tidak. Kalau tidak pasti mereka mencuci sendiri.

Salah seorang pengusaha laundry kiloan di Bali, Sri Wahyu Pujiani menuturkan, ia memulai bisnisnya dengan modal awal Rp 30 juta pada November 2009. Uang itu ia gunakan untuk menyewa tempat dan membeli sejumlah peralatan laundry, mulai dari mesin cuci hingga setrika. Dengan didampingi dua karyawan, ia mampu menyedot cukup banyak pelanggan hanya dalam waktu beberapa pekan saja.

5. Membuka Kursus
Nah, jaman sekarang banyak orang yang pengin punya ketrampilan untuk dijadikan usaha sampingan suatu hari nanti. Dan yang mereka cari adalah sertifikatnya atau surat keterangan. Oleh sebab itu kursus akan selalu dicari, tapi dengan catatan anda harus kompeten dalam satu bidang, seperti menjahit, atau juga bisa menyewa orang yang kompeten dalam satu bidang. Ga’ usah dijelaskan deh hasilnya, soalnya semakin banyak siswa semakin banyak keuntungannya.

Dan lagi membuka kursus tidak hanya sebatas di kota, di pelosok desa saja banyak yang membuka kursus dan banyak pula pesertanya. Yang sering ditemukan tentu saja kursus menjahit dan bahasa inggris. Kalau di kota, ga’ perlu dijabarkan deh, kursus apa aja pasti ada yang datang.

dari beragam sumber

0 Response to "5 Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan"

Posting Komentar