Latest Updates

5 Manfaat Nyata Terapi Air Putih



1. Terapi air putih untuk perawatan kecantikan

Bagi yang ingin memiliki kecantikan alami, maka air putih adalah salah satu jalannya. Caranya, konsumsi 8 gelas air putih sehari dan tentunya tetap menjaga kebersihan diyakini dapat menambah kecantikan kulit dan wajah. Penjelasannya sederhana, bagi yang mengkonsumsi banyak air putih kulitnya akan menjadi lebih lembab, oleh sebab itu lebih terawat dan halus.


2. Terapi air putih untuk mengurangi obesitas/diet

Bagi yang gendut dan pengin langsing, air putih menjadi salah satu alternatif abadi. Caranya setelah bangun tidur dan sebelum makan Anda dapat meminum air putih hangat. Hal ini dapat membuat anda merasa kenyang. Lagi pula air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Dan meminum banyak air putih, sekitar 8 gelas akan menyebabkan peminum lebih sering kencing, hal ini sama kasusnya dengan saat anda minum obat pelangsing. Artinya, air putih adalah pelangsing alami.

3. Terapi air putih untuk kesehatan Pencernaan

Dengan mengonsumsi 8-10 gelas air dalam sehari akan membantu tubuh dalam memproduksi darah dan merangsang produksi imun tubuh. Bagaimana itu bisa terjadi? Air minum yang dikonsumsi dapat memurnikan tubuh dan membuat usus besar bekerja lebih efektif. Jika usus bersih, gizi makanan yang kita konsumsi setiap hari akan diserap dan diubah menjadi darah baru. Keseimbangan air yang cukup dalam tubuh bisa memperlancar saluran pencernaan. Air yang cukup dalam usus bisa melancarkan zat makanan yang di proses tubuh. Oleh sebab itu bagi yang sering minum air putih, khususnya setelah bangun tidur akan jauh dari sembelit. Apalagi faktor utama sembelit adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Pastinya terapi air putih lebih alami dari obat-obat yang beredar yang menyebabkan ketergantungan.

4. Sakit Kepala

"Sakit kepala disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar di otak, air dingin dapat membantu menyempitkan pembuluh dan meminimalkan rasa sakit," kata Johnathan Werynski, ahli hidroterapi dari Canadian College of Massage and Hydrotherapy.
Beberapa sakit kepala dapat diredakan dengan merendam tangan atau kaki ke dalam baskom berisi air es selama 30 detik sampai 10 menit. Tindakan ini dapat mengubah tekanan terhadap peredaran darah di otak.
Anda juga dapat langsung mengompres kepala dengan air dingin. Jika sakit kepala disebabkan oleh ketegangan pada leher dan bahu, basahi handuk dengan air panas dan terapkan ke area bahu untuk mengurangi rasa sakit.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Air putih juga bermanfaat untuk pembentukan sel-sel tulang yang baru dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air yang cukup bisa menjaga kesehatan tulang. Logikanya, air putih akan melumasi persendian. Hal ini lebih dikhususkan lagi bagi para pekerja yang lebih sering duduk berjam-jam, perasaan sakit di tulang belakang sebenarnya diakibatkan oleh kurangnya minum air putih.

 Namun demikian ada terapi air putih umum dengan cara setelah Bangun pagi sebelum mengosok gigi, minum 4 x 160cc gelas air Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apapun selama 45 menit Setelah 45 menit anda boleh makan dan minum seperti biasa Setelah 15 menit sarapan, makan siang dan makan malam, jangan makan ataupun minum apapun selama 2 jam Untuk anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air pada saat mulai bisa digantikan dengan meminum sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari. Hal ini bisa diikuti demi menjaga kondisi tubuh anda.

Dari beragam sumber

0 Response to "5 Manfaat Nyata Terapi Air Putih"

Posting Komentar