Latest Updates

Angka Kelahiran Seorang Ibu Tiap Benua



1. Afrika, 4,6 Anak Setiap Perempuan

Angka ini tertinggi, oleh sebab itu jangan heran jika benua Afrika memiliki jumlah penduduk yang lumayan tinggi. Paling banyak tentunya disumbang oleh Nigeria, bahkan di sana setiap 1.000 orang akan ada 50,6 kelahiran yang baru, tapi hanya 13,1 angka kematian. Sehingga populasinya terus meningkat di angka 4%.

2. Asia, 2,3 Anak Setiap Perempuan

Nah, kalau yang satu ini Indonesia pastinya termasuk ke dalamnya. Rata-rata perempuan di Asia memiliki angka kelahiran 2,3 setiap perempuan. Tak heran jika di Indonesia juga sering didengarkan slogan 2 anak cukup.

3. Amerika Selatan, 2,2 Anak Setiap Perempuan

Kali ini benua Amerika menjadi urutan nomor tiga. Hanya berbeda tipis dari Asia, 2,2 anak setiap perempuan menjadikannya di urutan ke 3.

4. Amerika Utara. 2 anak Setiap Perempuan.

Meski pun tidak tahu program apa di sana yang dijalankan, tapi mereka sukses menjadikan perempuan memiliki rata-rata angka kelahiran 2 anak saja.

5. Australia. 1,8 Anak Setiap Perempuan.

Benua Australia ternyata tergolong memiliki tingkat populasi yang sedikit, faktanya setiap perempuan rata-rata memiliki 1,8 anak.

6. Eropa. 1,5 Anak Setiap Perempuan.

Ternyata Eropa adalah daratan dengan rata-rata kelahiran terendah. Bahkan di Lithuania, setiap 9,9 kelahiran harus diimbangi dengan 13,8 kematian. Makanya populasi penduduk di Eropa cenderung menurun.

Sumber Children’s World Atlas

0 Response to "Angka Kelahiran Seorang Ibu Tiap Benua"

Posting Komentar