Latest Updates

5 Negara Dengan Fakta Unik Part 5

 1. Amerika, Rumah Para Napi.

Bagaimana tidak, 22.000.000 penduduk ada di balik jeruji. Bahkan angka tersebut menyumbang 25% para penghuni penjara di seluruh dunia. China nomor dua dengan 1.500.000. Sedangkan Rusia ada di nomor tiga dengan jumlah 870.000. Bahkan ada film Prison Break, mungkin juga karena ini kali ya...



2.  Somalia. Surga Perang.

Negara ini hampir terus menerus dilanda peperangan. Menurut Global Peace Index, Somalia adalah negara paling tidak damai.
Perang Saudara Somalia adalah konflik bersenjata yang dimulai pada tahun 1988. Konflik ini msih berlangsung hingga kini.

 3. Afganistan. Pabrik Opium.

Sebanyak 12 propinsi menunjukkan kecenderungan peningkatan budidaya opium sementara tiga propinsi yang tadinya bebas opium memiliki kecenderungan untuk kembali menanam opium. Oleh sebab itu hampir 95% opium di dunia di produksi dari sini.

4. Libya, Rumah Gurun Pasir

Hampir 99% wilayahnya adalah gurun pasir, bahkan menurut sumber, Libya merupakan wilayah tergersang di dunia dengan beberapa daerah dalam beberapa tahun tidak ditetesi air hujan.


5. Rusia, Sumber Oxygen.

Siberia adalah wilayah di mana memiliki luas 25% dari seluruh hutan di Dunia. Oleh sebab itu boleh dikatakan Rusia adalah sumber oxygen dunia karena memiliki wilayah Siberia yang meliputi hampir seluruh wilayah Asia Utara.



sumber 25list.com dan beragam sumber lainnya

0 Response to "5 Negara Dengan Fakta Unik Part 5"

Posting Komentar