Latest Updates

5 Negara Dengan Fakta Unik Part 4

 1. Haiti. Negara tak Berpohon.

Negara ini sangat buruk dalam hal penanaman pohon. Lihat saja di gambar sisi sebelah kiri yang diambil dari satelit. Tampak bagaimana gundulnya negara tersebut. Pastinya panas.


 2. Kanada, Negara Paling Berpendidikan.

Negara Kanada pantas menjadi negara paling berpendidikan, karena hampir 50% penduduknya sudah lulus tingkat menengah atas. Sedangkan Israel dan Jepang mengikuti di peringkat ke 2 dan 3.

 3. Suriname. Negara Dalam Hutan.

Negara yang konon banyak keturunan jawa ini 91% wilayahnya tertutup dengan hutan. Oleh sebab itu hampir setengah juta penduduknya hidup di pesisir pantai dekat dengan ibu kota. Sedangkan 5% dari populasinya hidup di pedalaman.


 4. Singapura. Negara Tanpa Cocok Tanam.

Sebenarnya banyak negara kecil yang memiliki predikat ini, tapi Singapura adalah negara terbesar di antara mereka yang tanpa menggantungkan ekonomi pada bidang agrikultural.

5. Papua Nugini. Negara Ratusan Bahasa.

Saya dulunya mengira Indonesia adalah negara dengan bahasa paling banyak. Tapi ternyata Papua Nugini yang memiliki 820 (12% bahasa dunia) bahasa patut menyandang predikat Negara Ratusan Bahasa. Meski bahasa resminya adalah Inggris, tapi hanya 1-2% yang menggunakannya. Selebihnya memakai 819 bahasa.


sumber 25list.com

0 Response to "5 Negara Dengan Fakta Unik Part 4"

Posting Komentar