Latest Updates

5 Alasan Memilih Bidan daripada Dokter Kandungan

Jika anda merasakan kehamilan yang pertama kalinya, maka kadang ada rasa kebingungan untuk memilih antara memeriksa kandungan ke Bidan, atau ke Dokter spesialis. Kami memberikan 5 alasan mengapa lebih baik bidan daripada Dokter spesialis.

1. Kesabaran Bidan
Bidan dikenal sabar dalam menangani pasien, segala sesuatu ditangani dengan hati-hati. Dalam hal ini tindakan strategis cepat seperti harus dikasih obat, atau dioperasi jarang keluar dari mulut bidan secara spontan. Sehingga calon ibu merasa lebih rileks. Bidan akan menjadi mitra dalam kehamilan, tidak seperti dokter yang seringkali menjadi sutradara sehingga sekali-kali bisa mengatakan “CUT”.

2. Konsultasi Leluasa
Setiap kehamilan pasti membutuhkan tempat  yang tepat untuk bertanya tentang segala sesuatunya. Dalam hal ini bidan adalah tempat bertanya yang paling baik. Bidan biasanya tidak terikat waktu dengan penuhnya pasien, sehingga tidak buru-buru. Bidan akan enjoy mengobrol dengan anda, kecuali bidan yang ketus. Dengan demikian anda akan mendapatkan sugesti positif dalam masa kehamilan. Hal ini terjadi karena biasanya pendekatan yang dilakukan bidan tergolong lebih natural, istilahnya dari hati ke hati.

3. Pengalaman
Banyak wanita merasa bahwa menggunakan jasa bidan lebih tepat mengingat bidan memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam mengurus proses persalinan yang dilakukan secara natural. Sedangkan dokter lebih kaku menangani karena mengikuti perkembangan ilmu kedokteran dan harus mengikuti standar pengobatan tertentu, termasuk dalam proses persalinan. Obat-obatan serta prosedur-prosedur medis yang baru dan modern seringkali tidak cocok untuk mereka yang memilih untuk melakukan proses persalinan secara natural.

4. Persalinan Natural
Di bidan kemungkinan untuk mengalami persalinan cesar sangatlah sedikit, tapi juga bisa terjadi. Namun kemungkinannya lebih kecil. Bidan akan mengupayakan sebisa mungkin persalinan secara alami, tentu saja dengan segenap kemampuan yang dimiliki. Sedangkan Dokter biasanya ketika mengalami kesulitan sedikit akan langsung mengambil keputusan untuk dioperasi.

5. Biaya
Untuk yang satu ini pasti sudah jelas. Dokter sekali periksa bisa mencapai ratusan ribu, tapi untuk bidan kadang hanya butuh uang lima puluh ribu rupiah. Bisa menabung untuk kebutuhan si kecil setelah lahir ke dunia ini.


Namun lima pertimbangan ini tidak berlaku saat anda benar-benar merasakan suatu kelainan, atau masalah berat dalam kehamilan. Datangilah dokter spesialis, karena fasilitas untuk pemeriksaan di bidan belum selengkap di Dokter.

0 Response to "5 Alasan Memilih Bidan daripada Dokter Kandungan"

Posting Komentar