Latest Updates

5 Hobi Yang Menghasilkan Uang

Sebenarnya ada banyak hobi yang dimiliki oleh kita, tapi sayangnya tidak banyak yang menghasilkan pundi-pundi rupiah darinya. Tapi jangan salah, banyak juga hobi yang ternyata mampu menambah penghasilan kita, atau bahkan menjadi sumber penghasil utama.

1. Fotografi


Memang hobi yang satu ini tergolong mahal, tapi pastinya bisa dimulai dari kamera handphone. Saat mampu menghasilkan gambar yang baik, dan dari sudut pandang yang berbeda dengan hasil yang luar biasa, maka mungkin anda seorang Fotografer. Awalnya mungkin diunggah ke youtube. Atau hasil jepretan kita dipajang di blog untuk selanjutnya dijual. Paling tidak yang hobi dengan ini bisa membuka jasa pemotretan atau penyutingan untuk acara-acara pernikahan. Bahkan jika sudah profesional foto kita akan benar-benar diburu, terutama bagi yang hunting foto-foto bagus untuk dijadikan sampul-sampul buku, majalah, dll.

2. Menulis


Yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Blogging berawal dari kreatifitas menulis. Tinggal anda menekuni dunia maya lewat menjadi seorang blogger, atau menekuni dunia nyata untuk mencetak sebuah buku. Apalagi sekarang ini banyak penerbit memberi kesempatan bagi penulis muda untuk diterbitkan karyanya. So, kirimkan saja naskah fanfiction atau novel kamu kepada mereka. Amazon juga menerima buku dari siapa saja asal bahasa inggris. Dan harus di sadari, di mana-mana selalu terselip tulisan. Tapi sangat sedikit yang ahli dalam menulis.

3. Web Design


Sudah menjadi rahasia umum kalau saat ini rasanya kehidupan dunia maya semakin nyata, dan website adalah rumah-rumah yang harus di singgahi di Internet. Dan biasanya banyak orang yang suka mengutak-atik desain sebuah website. Tentu saja ketika anda tekun di dalamnya dan ahli di bidangnya akan banyak orang yang meminta anda untuk membuatkan desain sebuah web. Karena rumah di Internet tidak pernah terbatas. Dan terus tumbuh meski untuk personal-personal seperti politikus yang musiman. Bayangkan jika satu desain sebuah web diharga 700.000 ribu saja. Jika apes hanya ada 5 orang yang meminta anda, kiranya sudah cukup untuk menghidupi keluarga.

4. Blogging


Nah, kalau yang ini sedang populer dan sepertinya kebanyakan dilakukan kalangan pelajar seperti mahasiswa dan anak kuliahan. Namun tidak sedikit kalangan dewasa. Blogging merupakan kegiatan yang membuat para blogger terus mengasah tulisannya sambil mengumpulkan pundi-pundi uang melalui google adsense ataupun mengikuti lomba blogging yang sedang marak dilakukan oleh perusahaan perusahaan media maupun lainnya untuk mendongkrak kepopuleran. 


Contoh sukses dari pemilik Top Music Indonesian. Blog tempat sharing video youtube ini memiliki penghasilan IDR 15.000.000,00 . Blog ini memiliki pendapatan dari iklan Google Adsense , video sponsor , dan iklan-iklan lainnya. Dan ini adalah blog pribadi. Hebat dan fantastiss tiss tiss bukan?

5. Memasak


Memasak, tampaknya hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh seorang wanita seperti halnya membuat kue. Saat kita melihat layar TV deangan acara masak maka kebanyakan tukang masak alias koki adalah Laki-laki. Masak-memasak pun menjadi salah satu perkuliahan yang hadir dalam memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya untuk hotel, restoran, kapal pesiar dan lainnya.


Jangan salah sobat, semua orang pastinya lapar. Dan banyak orang butuh makanan yang lezat, faktanya paling banyak di buru orang sekarang ketika nongkrong pasti masakan, entah itu camilan, minuman, atau bahkan makanan berat seperti sate kambing. Hihihi kambingnya berat sob. Dengan hobi memasak kita bisa membuat warung masakan disekitar rumah, atau menwarkan masakan untuk acara-acara syukuran dan lain sebagainya.

Sobat tinggal pilih hobi mana yang memang paling disukai.


0 Response to "5 Hobi Yang Menghasilkan Uang"

Posting Komentar