Latest Updates

5 Keahlian Yang Paling Banyak Dicari

Mendapatkan pekerjaan memang sangat sulit, tapi berikut beberapa pekerjaan yang memiliki peluang cukup besar dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan.

1. Tenaga IT
Kebutuhan tenaga kerja di bidang teknologi informasi diyakini akan tetap tinggi di tahun-tahun yang akan datang. Terutama karena banyaknya bahasa program, platform, protokol, dan teknologi lain. perusahaan pun mulai merekrut orang – orang IT untuk membangun sebuah sistem komputerisasi yang baik bagi perusahaannya dan bahkan saat ini banyak sekali perusahaan – perusahaan IT yang berdiri untuk melayani perusahaan yang belum memiliki sistem komputerisasi.

Oleh sebab itu banyak perusahaan yang mencari tenaga IT. Terlebih teknologi ke depan akan terus berkembang pesat. Mereka ingin menterjemahkan bahasa-bahasa semacam html, java script, dll.  Apalagi bekerja di dunia IT biasanya memiliki gaji yang tidak sedikit, karena memang tidak banyak ahli di bidang ini dibandingkan dengan kebutuhan perusahaan yang semakin tinggi akan tenaga ahli.

2. Marketing


Marketing atau Sales merupakan ujung tombak bisnis bagi setiap perusahaan oleh karena itu lowongan kerja ini tidak akan mungkin pernah hilang dari daftar lowongan pekerjaan. Hal ini dikarenakan perusahaan selalu memproduksi, dan untuk menjual mereka membutuhkan tenaga marketing, makanya kalau sobat lihat lowongan di Koran, paling banyak pasti dibutuhkan sales marketing.

Pada umumnya lowongan tidak memiliki kriteria yang tinggi sehingga untuk lulusan SMA atau SMK sederajat bisa melamar ke posisi ini. Peluang di sini lebih kepada pengalaman, dan skill individu.

3. Akuntan
Kuliah dengan jurusan Akuntansi memiliki kelebihan tersendiri; gampang cari kerja. Bahkan banyak yang sudah mendapat tawaran bekerja sebelum wisuda—biasanya di kantor di mana melakukan PKL. Hal ini dikarenakan setiap perusahaan membutuhkan seorang pengelola keuangan, baik besar maupun kecil mereka sangat membutuhkannya. Oleh sebab itu jurusan ini tidak pernah sepi, asal sedikit keluarkan usaha untuk melamar kerja, pasti akan ada yang menerima.

4. Kesehatan


Bidang kesehatan menjadi bidang yang populer sejak dulu. Ke depannya, industri kesehatan masih akan membutuhkan tenaga kerja, terutama bidang farmasi, perawat, dokter, serta tenaga ahli bidang kesehatan masyarakat.

Dunia ini tidak pernah sepi karena semakin banyak orang yang sakit, stress, keracunan, struk dll. Pastinya anda sering melihat kalau semakin tua semakin rentan penyakit. Makanya rumah sakit tidak pernah sepi, sesak dll.

5. Guru
Sampai kapanpun dunia pendidikan terus berkembang, dan Guru, Dosen selalu dibutuhkan. Fakta membuktikan bahwa sekolah terus tumbuh dengan pesat, terutama sekolah-sekolah unggulan. Mereka tentu saja membutuhkan guru-guru yang kompeten. Terlebih jenjang pendidikan sangat banyak, mulai dari Paud, sampai jenjang  s3. Belum lagi guru privat untuk mata pelajaran tertentu.

0 Response to "5 Keahlian Yang Paling Banyak Dicari"

Posting Komentar