Latest Updates

5 Kandidat Terkuat Presiden 2014

Tahun 2014 segera hadir, tahun pemilu yang sudah ditunggu-tunggu, terutama untuk kalangan politik, lebih utama terhadap Capres yang akan bersaing di tahun tersebut. Berikut kami hadirkan 5 Calon Presiden 2014 terkuat. Blog ini tanpa ada tendensi partai politik atau apapun, hanya hadirkan fakta yang ada.

1. Joko Widodo

Sosok yang kini sebagai orang nomor 1 di Jakarta sudah bukan rahasia lagi bila menjadi orang paling populer di dunia nyata, bahkan maya sebagai sosok yang paling dielu-elukan. Ada beberapa faktor kenapa demikain. Pertama, Jokowi terkesan apa adanya. Masyarakat suka dengan gaya ini, sudah bosan dengan orang-orang yang sok peduli dengan rakyat, yang ngomong atas nama rakyat tapi tidak menghadirkan bukti nyata. Gaya ceplas-ceplosnya justru banyak dikagumi. Kedua, Jokowi terlalu sering muncul di layar kaca. Dia bukan mencitrakan, tapi memang media sangat suka untuk membuat berita tentang Jokowi. Tanpa iklanpun, Jokowi akan melesat jauh.

Ketiga, lawan politik sudah mulai mencerca. Ini adalah bunuh diri, Jokowi terkadung menjadi sosok yang dibela rakyat, semakin dicerca akan semakin tinggi dibela. Keempat, Jokowi mulai dipuji sebagian rakyat Jakarta. Jangan salah, Jakarta adalah tempatnya pembuat berita. Terakhir, Jokowi tidak peduli dengan cacian. Terlepas dari kekurangannya, hal ini justru membuat Jokowi semakin dikagumi, yang difikirkan Jokowi hanya berbuat, entah untuk rakyat atau tidak. Prediksi kami, jika Jokowi maju sebagai presiden, pesaing lain akan sulit menjegal. Kecuali ada hal buruk menimpa Jokowi.

2. Prabowo Subianto

Sebenarnya Prabowo memiliki sejarah kelam di Indonesia. Tapi dalam lima tahun terakhir ini dia berusaha memperbaikinya, dan yang paling patut dipertimbangkan dari seorang Prabowo adalah ketegasannya. Tak kenal kompromi. Latar belakang sebagai Danjen Kopassus diyakini menjadi faktor penting dalam hal ini. Orang sudah muak dengan korupsi, dan Prabowo diharapkan jadi pemberantasnya. Lihat saja gaya pakaiannya yang hadir seolah Soekarno muda.

Didukung oleh bisnis keluarganya yang makmur untuk membantu usahanya menjadi presiden, Prabowo sering nongol di layar kaca lewat iklan-iklan. Dan jangan lupa, setiap caleg selalu mengikutkan sosok Prabowo, “Gerindra menang, Prabowo Presiden.”

3. Aburizal Bakri

Sosok yang satu ini lebih dikenal sebagai sosok yang ambisius untuk menduduki kursi nomor satu di Indonesia. Sosoknya di mata kami tidak populer sebagai presiden karena Lumpur lapindo yang tidak pernah tuntas. Apalagi dia terkesan tidak dekat dengan rakyat. Faktanya Dr Marcus Mietzner, dosen Universitas National Australia (ANU), pernah menghabiskan waktu dengan Aburizal dalam sebuah kunjungan, dan ia mengatakan "cukup terkesan" dengan penampilan Aburizal ketika berbicara dengan para ekonom dan akademisi karena "dia terbiasa berdebat dengan orang yang setingkat dengan dia". "Namun, dia jelas sekali canggung ketika harus berbicara dengan petani atau nelayan di tengah terik sinar matahari. Itu sama sekali bukan dunianya," kata Mietzner.

Fakta lain, di partainya sendiri, pencalonannya sebagai presiden mendapatkan banyak pertentangan, seperti kalimat-kalimat “Dievaluasi ulang” sering muncul dari kubu partai Golkar. Namun karena sosok yang satu ini adalah pimpinan parta bergambar beringin, maka ia akan diamini untuk menuju RI 1. Ditunjang lagi dengan beragam perusahaan yang dimilikinya, hingga tidak jarang ia muncul dengan iklan untuk menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

4. Dahlan Iskan

Sejauh ini, elektabilitas dan prestasi yang dimiliki oleh Dahlan Iskan tergolong tinggi, sering disorot, sering menyedot perhatian, apalagi saat dirinya beberapa kali memiliki kebijakan yang nyleneh, atraktif, masa bodoh, tapi berkelas. Gaya-gaya seperti ini adalah gaya yang dirindukan masyarakat. Dahlan Iskan juga memiliki nilai ‘plus’, yaitu gaya komunikasi cerdas sehingga nyaman di hati rakyat. Masalahnya Dahlan bukanlah orang politik, mengikuti konvensi di partai Demokrat adalah mencari solusi dalam masalah tersebut. Namun demikian jika Dahlan benar-benar diusung oleh partai, maka dirinya akan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi Presiden.

5. Mahfud MD

Sosok yang satu ini memiliki rekam jejak yang bagus ketika menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi yang sekarang dicemari oleh Akil Muchtar. Sampai sekarang nama yang satu ini cenderung disebut sebagai Capres alternatif. Memang bila diteliti ada benarnya, meskipun memiliki kendaraan politik PKB, namun Mahfud MD dipandang lebih pantas untuk menjadi sosok berbeda di antara dua kubu yang nantinya bersaing untuk meraih Capres.

Apalagi sekarang ada wacana “Poros Tengah”, dan Mahfud MD dirasa sangat cocok. Sosok yang satu ini juga dikenal sangat religius, orang sangat suka dengan hal ini. Dan sosok Mahfud MD sudah populer di mata masyarakat karena sering muncul di layar kaca, ramah, santun, tapi tegas sudah menjadi citra untuknya yang tercipta dengan sendiri. Bahkan ia mengisi ceramah di stasiun televisi. Jangan lupa, kepopuleran sosok capres juga menjadi faktor yang sangat penting. Meskipun banyak yang mengatakan Mahfud lebih cocok menjadi cawapres, namun sosoknya tak bisa dipungkiri menjadi magnet tersendiri.

Dari beragam sumber

0 Response to "5 Kandidat Terkuat Presiden 2014"

Posting Komentar