Latest Updates

10 TIPS KETIKA BERTEMU MANTAN PACAR AGAR TIDAK TERLIHAT BODOH

Tips bertemu Mantan Pacar, Bekas Kekasih
Ketemu mantan pacar, wah.. kadang adakalanya kita bingung harus bersikap yang bagaimana baiknya, serba salah sering terjadi karena berbagai alasan, mungkin dihati kita masih tersimpan "sesuatu" yang tidak bisa kita lupakan walau sudah terpisah lama sekalipun. Getaran-getaran perasaan karena teringat nostalgia lama mungkin tiba-tiba timbul dan masih terasa begitu kuat ketika kita melihat sidia, ini bisa membuat kita salah tingkah dan kadang sampai berprilaku yang sedikit terlihat bodoh atau malu-maluin, dan ini baru kita sadari ketika sudah jauh dari si "mantan" ini.

Berikut beberapa tips agar kita bisa memberikan kesan yang baik dan tidak sampai terlihat bodoh atau malu-maluin ketika bertemu mantan :

  1. Saat bertemu mantan dan jika  yang pertama kali melihatnya adalah kita, usahakan untuk menahan diri, tetap tenang, dan kendalikan perasaan, perhatikan di sekeliling mantan, sedang apa dia, duduknya dimana, bersama siapa dia, dan apa yang dilakukannya. Jika bersama orang lain sebaiknya tunggu sampai dia yang melihat dan menyapa kita. Jika sang mantan sendiri kita boleh menghampirinya untuk mengucapkan apa khabar, tapi dalam situasi ini untuk memulainya kita harus benar-benar yakin bahwa kita sudah bisa menguasai perasaan kita. dan ingat tips ini digunakan untuk yang kemaren putusnya yang emang secara baik-baik ya!!
  2. Dalam pertemuan itu kita harus pegang kendali, artinya segala inisiatif tindakan kitalah yang harus mengaturnya, misalnya yang pertama kali mengajak berjabat tangan harus kita yang mulai, demikian juga say hallo apa kabarnya kita yang menanyakan terlebih dahulu, dengan sikap hangat penuh persahabatan dan persaudaraan.
  3. Jika pertemuan terjadi tiba-tiba tanpa sengaja (nah ini yang sulit) usahakan mulai dengan senyum sosial, artinya lemparkan senyum yang bisa kita berikan pada orang/teman-teman kita sehari-hari. Berusaha bersikap biasa, tarik nafas yang dalam ucapkan dalam hati yang didepan ku ini adalah teman ku dan sahabatku yang lain tidak lebih-tidak kurang.
  4. Jika bertemu mantan usakan jangan melakukan kontak mata, tatap dia dalam tatapan sosial, caranya lihat si matan dibagian kening pelipis tengah antara kedua matanya. Ini akan meningkatkan kewibawaan dan percaya diri kita dihadapannya, juga mengatasi kemungkinan timbulnya perasaan canggung, grogi dan gugup.
  5. Hindari perasaan awal yang lebai yaitu perasaan untuk mengetahui keadaan simantan secara fisik, jangan sekali-kali kita melihat dia dengan mata menjelajah seluruh tubuhnya. Tetap fokus pada tatapan sosial, jika pertemuan itu berlajut dengan pembicaraan yang lama barulah kita boleh memandang si mantan dengan tatapan menjelajah, tapi ingat itu boleh dilakukan jika sudah dibarengi dengan percakapan tentang keadaannya.
  6. Hindari memberi bertanya atau komentar tentang kondisi fisiknya sekarang. Misalnya "kamu agak kurusan", "wah gaya rambut kamu berubah". Lakukan pertanyaan yang menyangkut kemajuan saja misalnya working, karir atau studinya.
  7. Sambil bercakap-cakap lakukan putar ulang tentang pribadi simatan dalam pikiran kita sesaat, ingat-ingat tentang semua gaya dan perilakunya, seperti kebiasaannya, kesukaannya, hobinya, binatang piaraannya dll. Ini buat persiapan bahan pembicaraan yang penuh empati dan simpati yang dapat memperlihatkan bahwa kita masih mengenal baik dia dan menganggap si mantan bukan orang lain tapi adalah teman, sahabat dan saudara yang sudah menjadi bagian dari hidup kita.
  8. Jika pertemuan itu jadi percakapan dan pertemuan yang panjang, kita harus bisa menahan diri dalam berbicara,  jadilah pendengar yang baik,  biarkan dia yang banyak bercerita tentang dirinya. Dari situ kita tidak susah-susah untuk menentukan strategi hati, mau bagaimana dengan sidia... "mau balikan, lanjut persahabatan atau selingkuhan"...terserah kamu ...hehehe.. yang terakhir ngaco!!!
  9. Perlihatkan pada sidia bahwa kita adalah orang sibuk yang menghargai waktu, jika bagi kita pembicaraan itu memang dibutuhkan bisa dilanjut dengan tuker no HP atau PIN kalo emang udah lama engga kontak.   
  10. Jangan lupa berikan kata penutup yang menyiratkan bahwa pertemuan itu berharga, lakukan happy anding jika sudah mau berpisah dengan kata-kata yang berkesan bagi simantan dan indah didengarnya seperti: "senang berjumpa lagi dengan kamu", "kamu tetap seperti dulu sangat baik pada ku". 
Demikian beberapa tips ketika bertemu mantan pacar, tips-tips di atas sebagian besar adalah pengalaman yang sudah penulis terapkan sendiri dan sampai sekarang hubungan penulis dengan semua mantan tetap baik dalam ikatan tali persahabatan dan persaudaraan, ini dapat dibuktikan tiap tahun mereka tidak pernah absen mengucapkan selamat ultah dan yang penting kado hadiah mengalir terus...hihihi.....semoga dengan tips-tips sederhana di atas bisa membantu kamu yang kesulitan jika bertemu mantan. Tha4nks..ya.. 

0 Response to "10 TIPS KETIKA BERTEMU MANTAN PACAR AGAR TIDAK TERLIHAT BODOH"

Posting Komentar