Latest Updates

5 Jasa Pengiriman Paket Terbaik

Jasa pengiriman saat ini sudah menjamur di berbagai tempat, namun demikian bagi anda yang selalu akrab dengan jasa pengiriman, pastinya harus pintar-pintar memilih jasa pengiriman apa yang tepat untuk surat dan paket yang akan anda kirimkan. Berikut kami sediakan 5 jasa pengiriman terbaik.

1. Pos Indonesia
Yang satu ini merupakan milik pemerintah. Memang dari segi kualitas, seperti perusahaanmilik pemerintah pada umumnya tidak begitu baik. Namun Pos Indonesia merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin mengirimkan surat atau paket dengan tujuan pelosok desa mengingat jaringannya yang sangat luas hingga ke pelosok desa seperti layaknya Bank BRI. Dari sisi harga boleh dikatakan standar, namun dari sisi waktu seringkali tergolong lama di banding dengan jasa pengiriman paket lainnya, kecuali jika anda memilih yang express dengan tebusan biaya lebih tentunya. Oleh sebab itu kami rekomendasikan perusahaan yang satu ini sebagai urutan pertama karena jangkauannya.

2. JNE
JNE merupakan kepanjangan dari Jalu Nugraha Ekakurir. Jika anda penggelut dalam bidang jual beli online, jasa pengiriman yang satu ini seringkali dipakai karena beberapa alasan. Pertama, harganya cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan jasa pengiriman sejenisnya. Dengan hitungan biaya perkilo, maka jauh lebih murah dibanding PT. Pos indonesia yang memakai gram. Kedua, layanannya yang cukup baik terutama dalam hal ketepatan waktu pengiriman. Biasanya pihak JNE akan menyatakan kesanggupan waktu yang dibutuhkan. Terakhir, gerai yang dimilikinya sangat banyak. Bahkan dalam satu kota bisa sampai lima yang seringkali buka di hari libur mengingat gerainya merupakan milik pribadi.

3. TIKI 
Yang satu ini boleh dikatakan adalah spesialis jasa pengiriman kilat. TIKI sendiri merupakan kepanjangan dari titipan kilat, makanya dokumen-dokumen penting yang ingin dikirim dengan waktu super cepat bisa melalui jasa yang satu ini. Memang dari segi harga boleh dikatakan yang satu ini merupakan yang lumayan mahal untuk setiap sekali mengirim. Tapi sekarang, PT. Pos dan JNE juga menyediakan jasa super cepat dengan express dan yes. Meskipun demikian TIKI masih belum pudar dengan spesialisasi pengiriman kilatnya.

4. Indah Cargo
Indah Cargo merupakan spesialis untuk paket-paket dengan jumlah yang besar. Bagi anda yang ingin mengirim barang dengan jumlah kilogram yang banyak,  maka Indah kargo adalah pilihannya. Alasan utamanya adalah harga, Indah kargo menawarkan harga yang sangat murah untuk setiap kilonya jika dibanding dengan jasa pengiriman yang sejenis, dengan catatan anda mengirim bukan hanya satu kilogram. Kalau hanya satu kilo saja, lebih baik di JNE atau POS.

5. Pahala Kencana Express
Sebenarnya perusahaan yang satu ini lebih dikenal sebagai penyedia jasa transportasi bus bisnis untuk jalur antar propinsi. Namun seiring berjalannya waktu perusahaan ini mengepakkan sayapnya di bidang jasa pengiriman. Kami memilih yang satu ini karena sebuah alternatif untuk paket dalam jumlah besar, harga standar, dan lebih cepat jika dibanding dengan Indah Cargo. Namun kelemahannya jika paket yang anda kirim tertuju pada alamat yang tidak dalam jangkauan Pahala Kencana, maka anda harus mengambil sendiri ke agennya.

Dari pengalaman pribadi.

0 Response to "5 Jasa Pengiriman Paket Terbaik"

Posting Komentar