Latest Updates

5 Portal Berita Online Terbaik

Kami sengaja mengurut berdasarkan peringkat versi kami. Dasar yang kami gunakan adalah nilai dari website tersebut, kunjungan perhari, kecepatan akses, dll. Berikut adalah 5 website portal terbaik versi panduan unik.

1. Detik.com
Detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.

Dalam ulasan Novoed.com, Detik merupakan situs portal online paling terdepan di Indonesia dengan beberapa hal keunggulan. Di antaranya adalah konten yang benar-benar berisi, kemudian akses mudah bagi para pengguna internet, dan desain yang cukup sederhana. Dalam pantauan kami, Detik bernilai sekitar $11.151.447.15, luar biasa tentunya. Dan setiap hari ada hampir lebih dari 1.404.684. Bagi para blogger mania pastinya tahu betapa fantastis angka pengungjung ini. Dalam perkiraan kami, detik memiliki kelebihan dalam kecepatan akses yang hanya butuh sekitar 5 detik saja. Pantas jika pengunjungnya sangat banyak.

2. Kompas.com
Kompas.com juga merupakan salah satu situs berita online populer di Indonesia. Namun kepopuleran yang dimiliki dalam pantauan kami lebih karena media cetak yang dimilikinya. Oleh sebab itu portal yang satu ini mudah terangkat karena memang media cetaknya boleh dikatan salah satu yang terbaik di Indonesia hingga berimbas ke daring.

Dalam pantauan kami, kompas.com memiliki kekurangan dalam kecepatan akses, butuh waktu sekitar 18 detik untuk membuka website ini dengan sempurna, tentunya cukup lama bagi para pengguna internet. Namun ini juga bisa disebabkan desain yang mereka miliki lebih berkelas dan paling mumpuni jika dibandingkan dengan 4 portal online yang lainnya.

Portal online ini senilai $5.818.994.25, dengan pengunjung setiap harinya mencapai 1.145.291. memang dari segi pengunjung masih kalah dibanding detik. Jika pengguna akrab dengan dua portal ini, pengguna internet pasti bisa membandingkan antara kedua portal berita yang memiliki iklan paling rame.

3. VIVA.co.id
VIVA.co.id (sebelumnya bernama VIVAnews) adalah portal berita daring yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru, anak perusahaan PT Visi Media Asia Tbk yang juga mengelola bisnis penyiaran (antv, tvOne, Sport One). Situs berita ini diluncurkan pada 2008. Selain memberikan jasa pemberitaan yang dilaporkan oleh wartawan yang bekerja di vivanews, situs ini juga menerima informasi dari pembaca VIVAnews yang berminat melaporkan berita yang mereka anggap penting melalui fitur U-Report. Situs ini juga dibuat untuk dapat diakses melalui telepon seluler, komputer tablet, dan PDA.
Dalam pantauan kami, portal berita online ini bernilai $3.759.058.35, dengan pengunjung setiap harinya mencapai 739, 855. Perlu diketahui jika portal ini beberapa kali diiklankan di tv. Sehingga tanpa media offline, website yang satu ini bisa mendongkrak pengunjung bahkan melebihi Tribun. Untuk mengakses portal yang satu ini juga lumayan, butuh waktu sekitar 15 detik.

4. Merdeka.com
Situs merdeka.com adalah www organization, yaitu organisasi yang hidup di internet -- orang-orangnya hidup, berkarya, bisa di-googling, dan diajak ngobrol di internet -- bahkan menghidupi keluarganya dari internet. Internet hidup, berkembang, dan memberi inspirasi, di mana merdeka.com menjadi bagiannya dan memberi kontribusi, terutama untuk internet Indonesia.

Memang website yang satu ini paling unik dalam hal pemaparan berita di antara yang lainnya, lebih terkesan dibumbui dengan beragam unsur-unsur sesuatu yang unik yang ada di dunia. Namun justru karena hal ini menjadikan Merdeka.com menarik pembaca yang tidak terserap oleh beberapa portal lain. Diperkirakan portal yang satu ini bernila $943.484.85 dengan jumlah pengunjung setiap harinya mencapai 557.088. Dengan desain yang cukup lumayan, portal ini mampu diakses dalam waktu 8 detik, waktu yang cukup responsif.

5. Tribunnews.com
Tribunnews.com adalah situs berita online yang dipublikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia. Situs berita online dengan tagline “Berita Terkini Indonesia” ini, berkantor pusat di Gedung Group of Regional Newspaper Kompas, Jl. Palmerah Selatan No.3, Jakarta Pusat. Merupakan suatu divisi koran daerah Kompas, Tribunnews didukung oleh reporter yang bertempat di Jakarta. Terdapat jaringan 17 koran daerah atau yang lebih dikenal dengan Tribunnews Network dan 500 wartawan di 18 kota penting di Indonesia. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual dan cepat.
Portal yang satu ini ditaksir seharga $895.593.20, dengan pengunjung setiap harinya mencapai 528.809. Desain yang dimiliki tidak terlalu sederhana, dan bisa diakses dengan waktu sekitar 10 detik.

Dari beragam sumber

0 Response to "5 Portal Berita Online Terbaik"

Posting Komentar