Latest Updates

5 Universitas Islam Terbaik di Indonesia

Kali ini kami hadirkan 5 universitas terbaik di Indonesia. Kami menggunakan dasar peringkat Dunia, adapun hal-hal lain belum kami jadikan landasan.

1. Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas yang bermarkas di Yogyakarta ini memiliki peringkat dunia 1463, paling tinggi di antara universitas islam lainnya di Indonesia.
Sejak awal 1990-an sampai saat ini, UII telah mengembangkan kampus terpadu yang terletak di Kabupaten Sleman, di bagian utara Propinsi DI Yogyakarta. Sebagian besar fakultas UII telah berlokasi di lahan seluas 25 hektar ini. Sampai dengan semester ganjil 2011/2012, UII memiliki delapan fakultas dengan berbagai lima program diploma tiga, 22 program sarjana, tiga program profesi, delapan program master, dan tiga program doktor serta lembaga-lembaga pendukung.

2. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas ini memiliki peringkat ke 1492 di dunia.
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasiMuhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur.UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia bersama UII dan UMY. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Peringkat universitas yang satu ini adalah 1543
Universitas ini adalah salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang beralamat di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. Peningkatan kualitas SDM pengelola mendapat prioritas utama dalam pengembangan UMY. Oleh karena itu, setiap tahun UMY mengirimkan sekitar 20 hingga 30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut, S2 dan S3, baik di dalam maupun di luar negeri.

4. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Peringkat Universitas yang masih di daerah Jogjakarta ini adalah 1651.
Universitas Ahmad Dahlan juga fokus untuk mengembangkan bidang keahlian atau program studi-program studi dalam bidang teknologi (technological sciences) maupun bidang sosial dan humaniora (social sciences). Wajar saja jika kemudian masuk ke jajaran Universitas Islam terbaik di Indonesia.

5. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Kali ini hadir dari kota keraton, dengan peringkat di dunia 1686.
Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Amal usaha bidang pendidikan ini bertekad mewujudkan kampus sebagai "Wacana Keil¬muan dan Keislaman", yakni mampu menumbuhkan budaya islami yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.

0 Response to "5 Universitas Islam Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar